LMS Learningsuite dari Pinteraktif mendapatkan kepercayaan dari perusahaan pembiayaan sekunder perumahan, PT. Sarana Multigriya Finansial (Persero) untuk mengaplikasikan teknologi otomasi training internal SDM.
 
PT. Sarana Multigriya Finansial (Persero) adalah perusahaan yang dibentuk untuk membeli suatu kredit pemilikan rumah (KPR) dari bank kreditur yang kemudian tagihan ini dikemas dalam suatu efek hutang yang kemudian dijual kepada investor seperti misalnya perusahaan asuransi, dana pensiun atapun investor perorangan (secondary mortgage facility). PT. SMF (Persero) melaksanakan kegiatan pembiayaan sekunder perumahan yang khusus didirikan untuk membeli aset keuangan dan sekaligus menerbitkan Efek Beragun Aset (EBA).

Proses transformasi bisnis dengan institusi yang memiliki banyak stakeholder tentunya adalah sebuah tantangan tersendiri, dan SMF menggunakan terobosan teknologi untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut. SMF memiliki visi untuk sebuah learning management system yang bisa digunakan untuk internal operasional perusahaan, juga memberikan benefit bagi rekanan bisnis sehingga bisa secara tidak langsung berkontribusi positif kepada profit perusahaan. LMS Learningsuite mengakomodasi kebutuhan transformasi SMF, berikut dual penggunaan sistem untuk internal dan rekanan eksternal.

LMS Learningsuite memiliki model lisensi yang sesuai dengan standar pengadaan di BUMN maupun lembaga pemerintahan. SMF sebagai BUMN menggunakan proses administrasi dan pengadaan sesuai standar berlaku, dan sinergis dengan kebutuhan transformasi perusahaan menggunaan LMS.

Tim teknologi informasi (IT) SMF sebagai fasilitator antara tim bisnis (pengguna) SMF dan tim LMS Learningsuite menjalankan fungsinya dengan sangat baik, sehingga komunikasi berjalan cair dan efektif. LMS Learningsuite memerlukan keterbukaan dengan manajemen klien, agar mampu optimal merumuskan strategi implementasi ke dalam budaya perusahaan.

Tim LMS Learningsuite menampilkan solusi infrastruktur dengan meminjamkan salah satu server dan meng-install sistem di server cadangan SMF sebelum akhirnya dipindahkan ke server live SMF. LMS Learningsuite memiliki fleksibilitas dalam hal implementasi infrastruktur, hal ini memudahkan perusahaan dalam implementasi LMS Learningsuite sesuai dengan sumber daya yang ada.

Beberapa fitur spesialis untuk SMF juga ditampilkan untuk memenuhi konsep penggunaan internal dan juga eksternal untuk bisnis seperti role user yang custom, voucher dan ticketing course untuk user, dan sebagainya. LMS Learningsuite merupakan LMS yang bisa digunakan untuk pembelajaran internal (karyawan) maupun pembelajaran eksternal (rekanan perusahaan).

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) menorehkan kinerja bagus di 2017 lalu. Tahun lalu, perusahaan ini membukukan laba bersih unaudited sebesar Rp 390 miliar. Perolehan laba ini melebihi target yang dipatok di angka Rp 357 miliar. Data Kustodian Sentral Efek (KSEI) pada 31 Januari lalu, SMF menggelar penawaran umum berkelanjutan (PUB) obligasi IV tahap III tahun 2018 senilai Rp 2 triliun. Penerbitan PUB tersebut terdiri dalam tiga seri, dengan rentang tingkat bunga 6-6,95% dan kisaran tenor 370 hari sampai lima tahun.
 
LMS Learningsuite membuat penyesuaian antara sistem HRD yang telah berjalan, dengan otomasi sistem yang diinginkan oleh manajemen, untuk menunjang kinerja operasional perusahaan yang lebih efisien anggaran, dan efektif mengembangkan kualitas aset SDM.