LMS Learningsuite untuk BNPB

LMS Learningsuite memberikan dukungan kepada vendor distributor yang telah memenangkan tender terbuka dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) untuk menjadi penyokong utama knowledge management system (sistem manajemen pengetahuan) terkait penanggulangan bencana untuk internal institusi dan publik skala nasional.

BNPB adalah sebuah Lembaga Pemerintah Non Departemen yang mempunyai tugas membantu Presiden Republik Indonesia dalam: mengkoordinasikan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan penanganan bencana dan kedaruratan secara terpadu; serta melaksanakan penanganan bencana dan kedaruratan mulai dari sebelum, pada saat, dan setelah terjadi bencana yang meliputi pencegahan, kesiapsiagaan, penanganan darurat, dan pemulihan.

LMS Learningsuite sebagai main engine memberikan keleluasaan pengguna secara internal institusi untuk membangun knowledge management system (sistem manajemen pengetahuan), berupa ruang kelas daring (online) berisikan konten-konten penting koordinasi penanggulangan bencana skala nasional. BNPB juga membangun laman yang bisa diakses publik disebut eTangguh, yang memudahkan publik mendapatkan konten-konten penting terkait pencegahan, kesiapsiagaan, dan pemulihan pasca bencana.

LMS Learningsuite menyokong kebutuhan fleksibilitas organisasi level nasional semacam BNPB untuk membangun kelembagaan yang solid, sigap berkoordinasi antar institusi, dan bahkan mendistribusikan pengetahuan agar mudah diakses oleh publik.

2019-10-29T09:57:37+07:00
WhatsApp chat