LMS Learningsuite Solusi Pembelajaran Jarak Jauh

Merebaknya wabah virus corona menuntut respon dari pemerintah berupa cara-cara cepat untuk menangani kasus ini sesegera mungkin. Selain penanganan dan isolasi warga yang positif terkena infeksi, juga upaya pencegahan penyebaran ke populasi yang lebih luas.

Beberapa negara telah menerapkan kebijakan lockdown, seperti Italia, Mongolia, dan Filipina.Lockdown memiliki arti yang sama dengan isolasi. Lockdown juga dilakukan dengan larangan mengadakan pertemuan yang melibatkan banyak orang, penutupan sekolah, hingga tempat-tempat umum. Dengan begitu, risiko penularan virus corona pada masyarakat di luar wilayah lockdown bisa berkurang.

Sebagai informasi, pemerintah Indonesia belum berencana untuk melakukan lockdown seperti di negara-negara lain. Sebab, pemerintah menilai cara tersebut memiliki risiko yang tinggi, seperti meningkatnya jumlah kasus virus corona. Pemerintah Kota Solo dan Propinsi DKI Jakarta memberlakukan pemberhentian aktivitas belajar mengajar di sekolah selama 14 hari ke depan.

Lalu bagaimana antisipasi institusi ketika benar terjadi lockdown? Sebenarnya aktivitas pemberhentian proses pengajaran di sekolah bisa diatasi dengan mengalihkan proses belajar menjadi jarak jauh, dengan media daring (e-learning). Proses pembelajaran tetap bisa berjalan dengan efektif dan efisien tanpa tatap muka langsung.

Dalam proses manajemen pengetahuan di korporasi, proses ini juga bisa diadaptasikan dengan mekanisme yang sama, skala lebih besar, dan konten yang sesuai dengan level bisnis perusahaan. Dalam situasi ketika profesional tetap harus bisa mengakses data, konten pembelajaran dengan tanpa tatap muka atau bertemu dalam satu ruang, maka LMS Learningsuite menyediakan solusi pembelajaran jarak jauh (remote), mobile, yang bisa diakses kapanpun, dimanapun, dan bisa dievaluasi langsung oleh pihak manajemen SDM.

LMS Learningsuite berdiskusi dengan tim learning dan tim risk management dari perusahaan klien untuk menemukan formula learning management system paling sesuai dengan budaya perusahaan dan visi ke depan.

LMS Learningsuite mengakomodasi kebutuhan customized dari perusahaan klien dengan fasilitas yang bisa biasa disediakan oleh fitur kelas offline.

2020-03-17T11:32:05+07:00
WhatsApp chat