Advanced Course Configuration 2018-03-13T17:42:34+00:00

Konfigurasi Kelas Tingkat Lanjut

Kesuksesan dari penyampaian materi e-learning dapat diukur dari seberapa efektif metoda tersebut menggantikan/melengkapi sesi tatap muka. Namun karena metoda e-learning menekankan pada pace masing-masing siswa, maka menyajikan sebuah kelas e-learning yang efektif tidak sesederhana membuat konten lalu serta merta menugaskan pembelajar untuk mengerjakannya satu per satu. Dibutuhkan aturan-aturan yang mengatur bagaimana sebuah silabus dikerjakan oleh pembelajar sehingga materi-materi di dalamnya dapat dicerna secara optimal sesuai dengan visi pengajar.

Fitur-fitur Learning Suite berikut dapat membantu penyelenggaraan e-learning agar metoda belajar yang terpusat pada pembelajar ini dapat tercipta secara alami namun tetap mengikuti kaidah yang sesuai dengan maksud pengajar.

3 Tingkatan Konten

Dalam Learning Suite, Anda bisa membagi e-learning menjadi 3 tingkat: Lesson, Course, dan Curriculum. Lesson sebagai satuan terkecil dapat berupa artikel sampai multimedia yang mempunyai interaksi yang kompleks. Level selanjutnya adalah Course yang merupakan kumpulan Lesson, begitu pula selanjutnya dengan Curricullum. Tiga tingkatan ini memungkinkan pengajar untuk membangun sebuah silabus maupun rencana studi yang panjang sebagai bagian dari strategi pembelajaran organisasi Anda.

Sequential dan Dependency

Walaupun e-learning menjunjung kebebasan pembelajar untuk mengakses materi mana yang mereka mau, namun seringkali sebuah silabus harus dikerjakan secara berurutan atau memiliki keterkaitan satu sama lain. Fitur-fitur ini membantu Anda untuk mengatur urutan pengerjaan materi. Fitur Sequential digunakan ketika Anda ingin merancang kelas yang setiap materinya harus dikerjakan secara berurutan. Jika Anda ingin merancang kelas yang materinya memiliki keterkaitan dengan materi lain (namun tidak berurutan), maka Anda bisa menggunakan fitur Dependency.

Mandatory dan Multiple Attempt

Yang terakhir, setiap kelas membutuhkan rancangan syarat kelulusan. Tidak terbatas hanya pada syarat Passing Grade, Anda juga bisa merancang program kelulusan dengan opsi Mandatory dan Multiple Attemp. Opsi mandatory dapat Anda gunakan ketika sebuah materi mempunyai bobot wajib lulus yang terlepas dari seberapapun tinggi capain pembelajar dalam materi lain dalam kelas tersebut, jika materi yang tidak lulus adalah Mandatory maka pembelajar tetap dianggap tidak lulus.

Umumnya, semua materi dapat dikerjakan berkali-kali oleh pembelajar. Untuk mencapai efektifitas waktu, pengajar dapat mengatur salah satu/ semua materi dengan Multiple Attemp. Dengan begitu materi hanya dapat diakses sebanyak yang pengajar tentukan sebelumnya.

Klaim untuk Kuota Free Trial Bulan Ini! Terbatas 4 Perusahaan

COBA GRATIS
WhatsApp chat