KUPINTAR; Aplikasi Mobile untuk Belajar Jarak Jauh

Kupintar adalah aplikasi belajar gratis untuk membantu proses belajar mengajar khususnya untuk ruang komunikasi online yang mudah antara dosen, pengajar dengan siswa, maupun mahasiswa di dalam kelas. Komunikasi pengajar dan siswa di kelas baik SD, SMP, SMA, SMK, maupun universitas biasanya menggunakan aplikasi chat yang sudah umum dipakai di Indonesia.

Aplikasi chat yang banyak digunakan saat ini sesungguhnya tidak diciptakan untuk proses belajar mengajar tapi nyatanya terbukti mampu secara jenius membantu di dunia pendidikan dimana mudah diakses baik dari rumah, kampus, sekolah, pesantren, madrasah, maupun dimana saja secara gratis dan online dari HP para pengguna di Indonesia.

Proses membuat konten digital oleh pengajar untuk materi pendidikan seperti try-out UTBK, video, kuis, dan latihan soal, secara menarik bisa dibaca satu arah oleh siswa, dan sekolah dengan memanfaatkan fitur Kulchat dan Artikel di ruang Kanal.

Kupintar memiliki keunggulan sebagai berikut:

  • Gratis, bisa langsung diunduh di Google Playstore
  • Mudah digunakan seperti aplikasi chat yang kebanyakan digunakan di rumah, SD, SMP, SMA, SMK, dan kampus
  • Hemat Ruang Storage HP. Pengajar dan siswa bisa hemat ruang storage karena pilihan melihat konten secara online saat berdiskusi. Ke depan akan dikembangkan opsi untuk bisa download sebagai alternatif bagi pengguna HP dengan storage yang lebih besar
  • Fitur alternatif untuk membuat konten satu arah agar tidak terbenam atau memanjat terlalu banyak baris di ruang diskusi seperti umumnya di aplikasi chat yang ada sekarang. Kulchat terlihat seperti chatbot yang bisa dibuat oleh pendidik untuk memberikan materi pendidikan seperti video, PDF, kuis, latihan soal ujian, dan try-out UTBK

Unduh Kupintar sekarang juga di

2021-08-25T19:32:09+07:00
WhatsApp chat